Kamis, 26 Januari 2012

NSCC LAKSANAKAN PROGRAM BAKTI MASYARAKAT



Organisasi Sosial North Sumatera Crisis Centre (NSCC) beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa pemberian 100 paket sembako dan kursi roda bagi penyandang cacat, demikian disampaikan oleh H.Hendra Cipta,SE selaku koordinator umum NSCC kepada wartawan didampingi oleh sekretaris Hadi Alimuddin,SH, Bendahara H. Muhsin Mahmud, Lc serta beberapa fungsionaris organisasi tersebut.

Sebagai organisasi nirlaba yang berbasis sosial akademik yang bertujuan untuk menanggulangi berbagai krisis sosial yang sedang terjadi maka kegiatan NSCC banyak dilakukan dengan melibatkan peran partisipatif masyarakat, program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat sering dilakukan seperti program sosialisasi sungai bersih untuk hidup sehat ataupun sampai kepada program keagamaan melalui penerbitan buku panduan baca tulis alqur’an dan terakhir pada januari 2012 telah melaksanakan program bakti masyarakat seperti pemberian paket sembako dan kursi roda tersebut, tambah Hendra.

Ketua Dewan Pembina NSCC, H. Mulfachri Harahap,SH menanggapi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus NSCC mengungkapkan bahwa komunitas ini lahir dari pemikiran kalangan aktivis muda dan pemuda harus peka terhadap dinamika kehidupan sosial masyarakat sekitarnya, tidak perlu melakukan program dalam skala yang sangat besar tetapi dimulai dari hal-hal terkecil saja, terutama program yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat seperti program bakti masyarakat NSCC ini. saya salut dan bangga kepada anak-anak muda ini yang mampu mengembangkan ide dasar berdirinya NSCC ini kata Mulfachri.

Sedangkan tokoh masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Zulkifli Husein,SE yang juga anggota DPRD SU ini menyatakan apresiasinya dan mengharapkan kegiatan yang sejenis ini dapat menjadi inspirasi bagi kalangan masyarakat luas untuk berbagi kepada sesama dan berharap agar dapat dilaksanakan kembali di masa akan datang.

Alhamdulillah kegiatan ini sebagai salah satu wujud rasa syukur NSCC dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat demikian kata Hendra mengakhiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...