Jumat, 18 September 2015

H.Hendra Cipta,SE terpilih kembali memimpin PB IKAPPAI 2015-2019

Ikatan Alumni dan Abituren PonPes At-Thoyyibah Indonesia (IKAPPAI) melaksanakan silaturrahim akbar dan Musyawarah Besar pada hari minggu, 13 September 2015 di Hotel Garuda Citra Jln SM Raja Medan. Silaturrahim yang dihadiri ratusan alumni Ponpes At-Thoyyibah ini mengamanahkan kembali kepada H.Hendra Cipta,SE menjadi Ketua Umum PB IKAPPAI untuk masa bakti 2015-2019, didampingi oleh Welly Susanto sebagai Ketua Harian, Nurman Ginting Sekretaris Umum dan Santi Octaventi sebagai Bendahara Umum.

Pesantren At-Thoyyibah Indonesia (PAI) merupakan salah satu pesantren yang tertua di Sumatera Utara, terletak di desa Pinang Lombang Labuhan Batu Utara berdiri pada 5 Februari 1974 dan merupakan salah satu pesantren unggulan dimasanya, “disaat kota Medan belum ada satupun pesantren, maka pilihan pada saat itu hanya ada beberapa pesantren saja yaitu pesantren Musthafawiyyah/Pesantren Purba dan Pesantren At-Thoyyibah/Pesantren Pinang Lombang, hingga wajar jika alumninya tercatat sangat banyak berasal dari kota Medan” kata Al-Ustazd Nasrun Zakaria yang merupakan Ketua Dewan Pembina IKAPPAI.

Ustazd Abdul Rahman Sofyan,Lc,MA  juga menambahkan bahwa Ikappai sebagai sarana perajut persaudaraan dan perekat ukhuwah islamiyah bagi sesama alumni yang banyak tersebar di Sumatera Utara bahkan dari aceh hingga jakarta, Ikappai harus mampu menjadi fasilitator alumni untuk terus berkomunikasi melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat rutinitas seperti pengajian bulanan dan lainnya, dan tentunya ikappai dapat berjalan kalau seluruh alumni mulai dari angkatan pertama hingga saat ini terus memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan ikappai itu sendiri. “dahulu sangat sulit berkomunikasi antar sesama alumni hingga kalau mau mengundang pengajian atau kegiatan apapun  kita harus datang  ke rumah masing-masing alumni, saat ini lebih mudah dengan banyaknya media komunikasi yang ada, saat ini seharusnya ikappai bisa lebih terkordinasi lagi dengan baik” kata ustazd lulusan Universitas Al-Azhar Cairo ini.

Sedangkan Dra.Hj.Yurisna Tanjung alumni ponpes at-Thoyyibah tahun 1987 yang juga dosen di UMSU menyatakan semoga ikappai dimasa mendatang bisa lebih baik lagi, bisa lebih berperan dalam memberi kematangan sumber daya alumni ponpes At-Thoyyibah khususnya bagi alumni yang baru saja lulus dan saat ini masih berstatus mahasiswa, meskipun secara kualitatif alumni pesantren At-Thoyyibah sangat mumpuni dan mampu bersaing prestasinya dengan alumnus lainnya. “Anak pesantren itu dididik dengan sangat ketat dan penuh disiplin hingga prestasinya dipastikan tidak akan mengecewakan, tugas Ikappai menjaga, mengayomi dan memberinya kematangan untuk bisa bersaing dengan lulusan lembaga pendidikan lainnya”.

Turut hadir dalam acara silaturahim akbar beberapa alumni ponpes tersebut diantaranya H.Indra Suardi, Lc,MA, H.Riswanto Wage,Lc, Ahmad Sugeng, S.sos, Sarbini Tanjung, S.Kom, Syahbudi Abdi, MA, Ahmad Khairuddin, MPd, Dr. Rusdi, Suheri Alvian, Rudi Syahputra, Taufik Dalimunthe dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...