Rabu, 17 Februari 2016

Lagi, Hendra Cipta Pimpin PB IKAPPAI 2015-2019

Ikatan Alumni dan Abituren PonPes At-Thoyyibah Indonesia (IKAPPAI), menggelar silaturahim akbar dan Musyawarah Besar, Minggu, 13 September 2015 di Hotel Garuda Citra Jalan Sisingamangaraja, Medan. 
Silaturahim yang berlangsung akrab dan kekeluargaan tersebut, dihadiri ratusan alumni Ponpes At-Thoyyibah, diantaranya H. Indra Suardi, Lc,MA, H.Riswanto Wage,Lc, Ahmad Sugeng, S.sos, Sarbini Tanjung, S.Kom, Syahbudi Abdi, MA, Ahmad Khairuddin, MPd, Dr. Rusdi, Suheri Alvian, Rudi Syahputra, Taufik Dalimunthe dan lainnya.
Dalam silaturahim akbar dan musyawarah besar (Mubes) IKAPPAI, juga menghasilkan dengan diberikannya kembali amanah kepada H. Hendra Cipta, SE menjadi Ketua Umum PB IKAPPAI periode 2015-2019. Selain itu, Ketua Harian Welly Susanto, Sekretaris Umum Nurman Ginting dan Bendahara Umum, Santi Octaventi.
Untuk diketahui, Pesantren At-Thoyyibah Indonesia (PAI) adalah pesantren tertua di Sumatera Utara, berlokasi di Desa Pinang Lombang Labuhanbatu Utara, yang didirikan pada 5 Februari 1974 dan merupakan pesantren unggulan, ketika Kota Medan belum ada pesantren, maka pilihan pada saat itu hanya ada beberapa pesantren, diantaranya Musthafawiyyah/Pesantren Purba dan Pesantren At-Thoyyibah/Pesantren Pinang Lombang.
Al-Ustazd Nasrun Zakaria selaku Ketua Dewan Pembina IKAPPAI didampingi Ustazd Abdul Rahman Sofyan,Lc,MA menuturkan, bahwa IKAPPAI sebagai sarana perajut persaudaraan dan perekat Ukhuwah Islamiyah bagi sesama alumni yang banyak tersebar di Sumatera Utara, Aceh hingga Jakarta.
“IKAPPAI harus mampu menjadi fasilitator alumni untuk terus berkomunikasi melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat rutinitas, seperti pengajian bulanan dan lainnya, dan tentunya seluruh alumni dimulai dari angkatan pertama hingga saat ini, dapat memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan organisasi ini,” kata Al-Ustazd Nasrun Zakaria.
Sementara itu, Dra.Hj.Yurisna Tanjung, selaku alumni ponpes At-Thoyyibah tahun 1987 yang juga Dosen di UMSU berharap, semoga IKAPPAI dimasa mendatang bisa lebih baik dan lebih berperan dalam memberi kematangan sumber daya alumni Ponpes At-Thoyyibah khususnya bagi alumninya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...