Jumat, 19 Mei 2017

MULFACHRI PLT KETUA DPW PAN SUMUT

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap SH dipercaya dan ditunjuk DPP menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PAN Sumatera Utara menggantikan Zulkifli Husein melalui SK pengangkatan yang berlaku sejak 26 April 2017. Mulfachri didampingi Sekretaris DPW PAN Sumut Ir Yahdi Khair Harahap MBA, Bendahara Osaka Hendra Ginting, Ketua KPPW PAN Sumut Hendra Cipta, dan Sekretaris KPPW Aripay Tambunan mengungkapkan hal itu pada rapat koordinasi dihadiri PH DPW dan pimpinan DPD PAN se-Sumut di Emerald Garden Hotel, Medna, Rabu (3/5). Menurut Mulfachri, dirinya tidak ingin berlama-lama menjabat sebagai Plt Ketua DPW PAN Sumut. "Karena itu, saya akan segera melakukan rapat dengan jajaran pengurus DPW, supaya bisa secepatnya melaksanakan musyawarah wilayah luar biasa (muswillub)," tegasnya.
Pelaksanaan muswillub ini akan memilih Ketua DPW PAN Sumut periode 2015-2019. "Mudah-mudahan dalam waktu dua-tiga bulan ke depan, kita sudah bisa melaksanakan muswillub," harap Mulfachri yang juga Ketua Fraksi PAN di DPR-RI. Terkait dengan amanah yang diberikan kepadanya sebagai Plt Ketua DPW PAN Sumut, Mulfachri meminta dukungan dan kerja sama seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD PAN se-Sumut. "Kita menginginkan, kiranya semua program yang telah diagendakan selama ini dapat berjalan dengan baik," katanya. Pada kesempatan itu dia juga mengapresiasi Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Sumut di bawah kepemimpinan Hendra Cipta dan Aripay Tambunan. Mulfachri berharap KPPW juga bisa segera melaksanakan rapat koordinasi dengan KPPD DPD PAN se-Sumut.
Lebih jauh Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini mengimbau segenap jajaran pengurus partai, baik di tingkat DPW, DPD, cabang, dan ranting, terus melakukan konsolidasi serta mampu menjaga kekompakan di internal partai, utamanya dalam menyongsong Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Sebelumnya, Yahdi Khair Harahap menyampaikan, selain telah membentuk KPPW, pihaknya juga telah berhasil membentuk 21 KPPD dan akan segera menyusul pembentukannya di 33 DPD PAN se-Sumut. DPW PAN Sumut juga telah melakukan verifikasi internal terkait dengan pen-caleg-an dini menyiasati Pemilu Legislatif 2019 dengan menekankan pada keterwakilan 30 persen kaum perempuan. "Kita juga telah berhasil menuntaskan pelaksanaan musda, muscab, dan musran," ungkapnya. Sedangkan terkait dengan keberadaan DPD PAN Kabupaten Dairi yang belum melaksanakan musda, sebut Yahdi, direncanakan dilaksanakan pada 24 Mei mendatang. Soal Musda Dairi ini, Mulfachri minta agar dapat dituntaskan dengan bijaksana menggunakan prinsip musyawarah mufakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...