Jumat, 24 Juni 2011

anugerahkanlah Puteraku...

Tuhan…..
Berikanlah aku seorang putra yang cukup kuat untuk mengetahui ketika ia sedang lemah, dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri saat ia takut; orang yang akan bangga dan kaku dalam kekalahan yang jujur, rendah hati dan lembut dalam memperoleh kemenangan.


Berikanlah aku seorang putra yang mampu mewujudkan harapannya diatas tulang punggung nya sendiri, seorang putra yang akan mengenal ENGKAU dan mengenal dirinya sendiri dengan bekal landasan ilmu pengetahuan.Tuntunlah dia dalam doaku, bukan hanya di jalan kemudahan dan kenyamanan, tetapi di bawah tekanan dan desakan kesulitan serta tantangan. Lalu biarkan dia belajar untuk berdiri di tengah badai, biarkan dia belajar belas kasih bagi mereka yang gagal.

Berikanlah aku seorang putra yang hatinya akan menjadi jelas, yang memiliki tujuan yang tinggi,
seorang putra yang akan menguasai dirinya sebelum ia berusaha menguasai orang lain; orang yang akan belajar untuk tertawa, tapi tidak pernah lupa bagaimana menangis;
orang yang akan mencapai ke dalam masa depan namun tidak pernah melupakan masa lalu.

Dan jika setelah seluruh hal ini ada,
Aku berdoa..cukupkan rasa humor baginya,
sehingga ia selalu bisa menjadi serius, tapi tidak membuat  dirinya terlalu serius.
Beri dia kerendahan hati, sehingga ia selalu ingat akan kesederhanaan dari keagungan yang sejati,
pikiran yang terbuka akan kebijaksanaan sejati, kelembutan dari kekuatan sejati.

Kemudian……., aku…………., ayahnya……………,
akan berani berbisik, “hidup ini tidak sia-sia…….”
(Daouglas Mc Arthur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...