Jumat, 24 Juni 2011

Cesc Fabregas Puji Anak Medan

(Sumber : Harian Seputar Indonesia/25 Juni 2011)


BALI – Salut buat bocah-bocah siswa SD Negeri 060411 Medan. Di tengah keringnya prestasi sepak bola di Sumatera Utara (Sumut), mereka menorehkan prestasi luar biasa. Belasan bocah ini berhasil menjadi juara Biskuat Tiger Cup (BTC) 2011 di Bali kemarin, setelah mengalahkan SD Nilem 1, Bandung, Jawa Barat dengan skor 1-0.Tak hanya kemenangan yang didapatkan,mereka juga bisa mewujudkan mimpi bersalaman langsung dengan sang idola kapten Arsenal Francesc “Cesc”Fabregas.

Berdampingan dengan pesepakbola asal Spanyol ini menjadi catatan sejarah hidup bocah-bocah ini. Saking bahagianya, siswasiswa ini menangis haru ketika Fabregas mengalungkan medali emas di leher mereka satu persatu. Terutama Muhammad Rafinisa yang mencetak gol tunggal kemenangan SD Negeri 060411 atas SD Nilem 1, Bandung, Jawa Barat.”Saya senang sekali.

Apalagi, sebelum pertandingan, Fabregas berbicara kepada saya kalau saya bikin gol akan mendapat hadiah,” ka-tanya. Kepala SD 060411 Medan Pangaloan Pasaribu mengaku bangga atas prestasi siswanya ini. Di sekolah yang dipimpinnya, sepak bola merupakan cabang olahraga yang terus dibina secara berkesinambungan. Siswanya ini berlatih rutin tiga kali seminggu. Pemenang turnamen ini selain mendapat trofi BTC 2011, juga mendapatkan pelatihan khusus.

Ajang yang diusung PT Kraft Foods bersama Biskuat ini memberikan kesempatan tim juara untuk dilatih secara khusus oleh bintang Arsenal Francesc ‘Cesc’ Fabregas serta pemain timnas Indonesia Bambang ’Bepe’ Pamungkas. Anggota tim SD 064011 Medan juga berhak atas program intensif selama 10 hari bersama Soccer School Indonesia. Lalu setiap pemain juga mendapat beasiswa olahraga selama tiga tahun, dana pembinaan, serta laptop.

SDN Nilem 1 yang kandas pada laga final masih bisa berbangga dengan prestasi individual pemainnya.Mereka menyabet gelar best captain (kapten terbaik) melalui Reza plus Muhammad Faisal yang menjadi best player (pemain terbaik) BTC 2011. Selepas penyerahan trofi yang dilakukan Fabregas selaku ambassador Biskuat, Head of Corporate Affairs Kraft Foods Indonesia Devy Yheanne menyatakan pihaknya akan terus membantu anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi.

”Kami akan terus membantu mengembangkan sepak bola lewat turnamen seperti ini.Biskuat berkomitmen dan berupaya memberikan yang lebih baik lagi pada turnamen tahun depan,”sebut Devy. Komentar senada dilontarkan Fabregas. Pemain yang mengidolakan Josep ’Pep’ Guardiola itu melihat turnamen anak-anak adalah cara tepat untuk mendapatkan calon pesepak bola andal.”Sudah lama saya tidak menyaksikan turnamen anak-anak usia mereka (finalis BTC 2011).

Saya melihat banyak hal positif,” kata Fabregas. “Selain sebagai cara untuk menjaring bakat, turnamen mengajarkan anak-anak berusaha keras dan disiplin dalam mewujudkan apa yang mereka inginkan. Pertandingan sepak bola adalah soal kemenangan. Tim harus berjuang untuk mewujudkannya,” lanjut pemain lulusan akademi sepak bola Barcelona La Masia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...