Senin, 27 Juni 2011

PBR Memasuki Ruang Keluarga PAN....

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bintang Reformasi (PBR) Muchlis Ali, mengultimatum semua pengurus PBR di daerah untuk menaati hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PBR, yang memutuskan untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Jika ada pengurus partai di daerah yang mbalela, maka kepengurusannya akan dibekukan. Muchlis Ali mengatakan hal ini kepada wartawan di Semarang, Jumat (24/6).
Menurut Muchlis, DPP PBR akan memberhentikan pengurus partai yang  tidak mau menjalankan hasil Rapimnas. DPP PBR akan mengamankan hasil Rapimnas PBR dan melakukan sosialisasi hingga di tingkat cabang dan wilayah. ”DPP PBR sudah membentuk tim untuk mengamankan keputusan bergabung dengan PAN disemua tingkatan. Tim sudah diterjunkan ke daerah-daerah untuk memastikan tidak ada penolakan terhadap hasil Rapimnas tersebut,” tegas Muchlis Ali.
Muchlis mengakui, ada sejumlah oknum pengurus di DPP yang menolak hasil Rapimnas dan tidak mau bergabung dengan PAN. Terhadap para oknum tersebut DPP PBR telah mengambil sikap tegas dengan memberhentikan mereka dari kepengurusan partai, karena dianggap tidak mau melaksanakan kebijakan partai. Hal sama juga akan diterapkan di daerah. Jika ada pengurus cabang dan wilayah yang menolak keputusan Rapimnas PBR, mereka akan dipecat.
Menurut Muchlis Ali, sikap DPP PBR yang telah memutuskan untuk bergabung dengan PAN telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sehingga tidak ada alasan lagi bagi semua pengurus PBR untuk tidak menerima kebijakan tersebut.
PBR memilik bergabung dengan PAN karena partai ini dinilai memiliki kesamaan platform perjuangan serta memiliki kepentingan untuk menyejahterakan masyarakat. Dengan bergabungnya dengan PAN, menghadapi Pemilu 2014 mendatang PBR tidak akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu dan menggunakan bendera PAN untuk menyalurkan suara konstituen PBR. Untuk selanjutnya, PBR akan mengubah diri menjadi Ormas dengan nama Petani Buruh Reformasi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...