Kamis, 19 Desember 2013

Mulfachri : Amien Rais Bekali Calon Legislatif PAN di Medan

Tokoh reformasi Indonesia Amien Rais akan mengadakan serangkaian kegiatan di Medan, mulai hari ini (Sabtu 7/12). Salah satu kegiatannya adalah melakukan tabligh akbar dengan dihadiri 10.000 massa.
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap, melalui telepon seluler dari Jakarta, Jumat (6/12) mengatakan Amien Rais akan berada di Medan sampai Senin (9/12).
Mulfachri mengatakan, dia memfasilitasi rangkaian kegiatan Amien Rais, untuk memenuhi rasa rindu masyarakat Sumut kepada tokoh reformasi itu.
"Dalam bincang-bincang dengan masyarakat Sumut, sangat banyak yang merindukan pemikiran dan pandangan-pandangan Amien Rais terhadap perjalanan bangsa ini," katanya.
Disebutkan, mantan Ketua DPP PAN Amien Rais, menurut jadwal akan tiba di Kualanamu International Airport (KNIA) pukul 13.00 WIB hari ini. Dari sana, dia langsung menuju ke Raz Hotel untuk memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) dari PAN.
Pada pertemuan internal ini, Amien Rais akan memaparkan tugas yang harus dijalankan anggota legislatif dari PAN. "Sebagai partai yang mengusung reformasi, tentunya tugas kader PAN di legislatif, berbeda dengan kader-kader dari partai politik lainnya. Itu nanti yang dijelaskan Amien Rais," kata Mulfachri.
Pada hari Minggu (6/12), Amien Rais, akan melakukan tabligh akbar di Gedung Serbaguna Jalan Pancing. Mulfachri menyebutkan, acara itu akan dihadiri sedikitnya 10.000 orang. Bukan saja dari warga Muhammadiyah dan kader PAN, tapi juga masyarakat umum yang selama ini sangat merindukan kehadiran Amien Rais.
"Karena Pak Amien memang sudah lama juga tidak ke Medan. Saya pikir lebih dari tiga tahun," katanya.
Setelah mengadakan pertemuan internal kepada pengurus Muhammadiyah pada Minggu malam, kata Mulfachri, kegiatan Amien Rais, pada Senin (7/12) dilanjutkan dengan mengadakan kuliah umum di Universitas Negeri Medan (Unimed).
Amien Rais adalah salah satu pilar penting politik di Indonesia yang ikut membidani lahirnya reformasi dan berakhirnya era pemerintahan Orde Baru.
Nama Amien Rais mulai mencuat ke kancah perpolitikan Indonesia pada saat-saat akhir pemerintahan Presiden Soeharto. Tahun 1998, Amien Rais mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang membawa aspirasi perjuangan Muhammadiyah untuk negara. Amien Rais menjadi ketua umumnya dan diajukan menjadi calon presiden di Pemilu 1999 dan 2004.
Gagasan Amien Rais memberikan pengaruh yang besar di politik nasional dan kestabilan negara. Salah satunya adalah dengan membentuk Poros Tengah saat persaingan politik nasional sedang memanas memperebutkan kursi kepresidenan setelah BJ Habibie.(UJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...