Selasa, 31 Maret 2015

Koalisi Pilkada, PAN: Tiap Daerah Punya Konfigurasi

Partai Amanat Nasional sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak pada akhir 2015. Terkait koalisi yang kemungkinan akan terbentuk di daerah, PAN menganggap konfigurasi tiap-tiap daerah berbeda.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan koalisi yang terjadi di pusat partai politik sudah cair dan PAN membuka ruang untuk siapa saja menjadi calon dari PAN. Meski begitu, Viva menegaskan PAN akan tetap menomorsatukan kadernya untuk dicalonkan menjadi pemimpin daerah.

"Tiap daerah itu mempunyai konfigurasi masing-masing dan juga Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat itu cair," ujar Viva saat ditemui di Jakarta, Sabtu (28/3).

"Kami memprioritaskan kader untuk maju, baik itu pengurus partai ataupun DPP Provinsi. Kami juga membuka peluang bagi tokoh masyarakat untuk ikut," kata Viva melanjutkan.

Viva mengatakan, terbukanya PAN terhadap calon dari partai lain ataupun independen berdasarkan kepada persiapan mereka dalam menyongsong Pilpres 2019 mendatang. Viva menambahkan untuk Pilpres 2019 PAN akan melakukan konvensi untuk menentukan siapa sosok yang akan mereka calonkan sebagai Presiden Indonesia.

“Oleh karena itu jika mempersiapkan pilpres saja mereka melakukan konvensi maka pada pilkada pun mereka pasti melakukannya juga. Karena untuk pilpres saja kita konvensi maka di pilkada pun konvensi," katanya.

"PAN memiliki konfigurasi daerah dan tidak terpaku pada KMP atau KIH," ujar Viva menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...