Selasa, 31 Maret 2015

Gantikan Tjatur, Mulfachri Harahap Diangkat Jadi Ketua Fraksi PAN DPR

Meski sempat diminta bertahan untuk menjadi ketua Fraksi PAN oleh ketua umum Zulkifli Hasan, pengunduran diri Tjatur Sapto Edy akhirnya tak bisa ditolak. Tjatur resmi diganti oleh rekannya Mulfachri Harahap untuk menjabat sebagai ketua Fraksi PAN.

Dalam SK DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/018/III/2015 tentang Pengangkatan Pimpinan Fraksi PAN Tahun Sidang 2015-2016 yang diperoleh Selasa (31/3/2015), ‎menyatakan mengangkat tiga orang pimpinan baru Fraksi PAN.

Yaitu ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap‎, sekretaris Yandri Susanto dan bendahara Eko Hendro Purnomo. Surat tersebut diterbitkan Senin (30/3) kemarin, ditandatangani oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan sekretaris jenderal Eddy Soeparno.

Surat tersebut setelah dibawah ke Sekjen DPR, akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR untuk selanjutnya dibahas lagi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) dan diagendakan untuk diumumkan di paripurna DPR.

Sebelumnya, Tjatur Sapto Edy menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua Fraksi PAN DPR hanya sekitar seminggu setelah Kongres IV PAN di Bali yang memenangkan Zulkifli Hasan. Tjatur menyebut perlu 'suasana baru' sehingga memilih mundur.

"Saya ketua fraksi paling senior di DPR, teman-temannya tinggal Muzani (ketua Fraksi Gerindra), yang lain sudah di tempat lain. Jadi perlu suasana baru, perlu penyegaran baru," kata Tjatur saat umumkan pengunduran dirinya dalam jumpa pers di ruang fraksi PAN gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

"Kalau sekarang saya bawa Boeing 737 besok saya bawa pesawat tempur," imbuhya soal rencana ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...