Selasa, 01 Agustus 2017

PAN BERUPAYA HADIRKAN GUBERNUR TERBAIK UNTUK SUMUT

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Sumatera Utara, H Hendra Cipta SE menyatakan, partainya akan berupaya maksimal menghadirkan figur terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara dalam perhelatan Pilgubsu  pada 2018 mendatang. "Kami akan membantu masyarakat Sumut untuk mendapatkan haknya, yaitu hak untuk dipimpin oleh seorang gubernur terbaik yang mampu mengejar ketertinggalan Sumatera Utara dari provinsi lain,"tegas Hendra kepada andalas, Rabu (26/7).
Menurut Hendra,sebagai salah satu provinsi terbesar di luar Pulau Jawa seharusnya Sumatera Utara memiliki gubernur yang minimal setara dengan gubernur provinsi lainnya dalam hal kekuatan karakter, kualitas, jaringan serta memiliki integritas yang baik. "Sumatera Utara seharusnya memiliki seorang gubernur yang luar biasa, bukan hanya gubernur sekadarnya.Artinya sosok gubernur itu bisa menjadi panutan bagi seluruh masyarakat Sumut dari semua golongan suku dan agama,"kata Hendra. Lebih jauh dikatakannya, PAN sendiri dalam proses penjaringan calon Gubsu belum membuka pendaftaran. DPW PAN Sumut berencana akan membuka penjaringan pada Agustus 2017 mendatang.
Namun, PAN jauh-jauh hari sudah mulai membuka komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk menyatukan persepsi atau cara pandang yang sama tentang potret Sumut di masa depan dan mencermati beberapa figur yang belakangan ini sering disebut akan maju dalam Pilgubsu 2018. Disinggung soal figur balon Gubsu yang akan diusung, Hendra menjelaskan, PAN masih belum punya calon gubernur.Namun ada salah satu kader terbaik PAN yang layak untuk diperhitungkan yaitu Mulfachri Harahap yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPR RI.
Di samping mengamati beberapa figur bakal calon yang muncul saat ini, PAN juga akan membuka aspirasi seputar kriteria Cagubsu harapan masyarakat dari berbagai media yang ada, baik media sosial maupun media mainstrem. "PAN akan menyelaraskan Cagubsu yang akan diusung dengan keinginan masyarakat Sumatera Utara," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...