Jumat, 24 Juni 2011

ORANG YANG BAKAL TERLUPAKAN…….

Hari ini aku berjalan lagi diantara keramaian yang sudah pernah kulalui, kepalaku berat oleh beban yang tidak pernah aku tahu apa sebabnya, tapi yang kuketahui bahwa sepanjang malam tadi aku terus menyibukkan diri dengan banyak pertanyaan yang selalu tidak mudah untuk aku menjawabnya, pertanyaan tentang diriku sendiri, seperti ada yang tidak benar dalam diriku, seolah jiwaku tidak seharusnya berada pada tubuhku, tapi mungkinkah itu..?, mungkinkah Tuhanku yang Maha Sempurna itu menempatkanku pada tubuh yang salah, lelah aku berfikir…. tapi tetap saja aku tidak pernah bisa menemukan satupun jawaban yang bisa kuanggap tepat.
Pernah seseorang berkata padaku agar aku bisa menjadi sosok yang berkilau melindungi dan menjaga dirinya dibawah terangnya pancaran matahari, ungkapan pilihan yang mungkin terlalu besar harapnya, tetapi aku merasa belum layak untuk menjadi sosok itu karena aku belum begitu berpeluh, aku belum sebegitu baiknya…aku masih merasa sebagai orang yang pantas untuk dilupakan dengan cepat.

Pernah seseorang memintaku untuk berdiam lebih lama dalam sebuah situasi yang rumit, situasi yang mungkin cuma bisa dikendalikan oleh waktu, situasi yang tidak akan pernah bisa dibayangkan oleh siapapun karena menunggu waktunya tiba, tapi aku merasa tidak sanggup untuk diam berdiri melihat semua situasi itu tanpa harus melakukan sesuatu yang kuanggap sebagai yang terbaik dan benar… aku harus sampingkan rasa egois yang sangat mendominasiku…, semuanya harus kulakukan sebab aku tahu betul cepat atau lambat aku akan menjadi orang yang bakal terlupakan….

Pernah juga seorang kawan berkata bahwa matahari itu tidak akan pernah redup, sinarnya sangat konstan, tetap dan tidak bergeming, hanya jika ada awan hitam yang akan membuat seolah sinarnya redup, kucoba memahami ungkapan itu……., kurasakan ada kebenaran didalamnya..matahari tidak akan pernah berhenti bersinar..hanya putaran alam… sunnatullah yang membuatnya harus terkesan redup dan menghilang disenja hari… dan bulan pasti tidak akan pernah bersinar jika matahari berhenti pancarkan terangnya itu dan keesokan harinya semua orang akan melihat  lagi matahari itu, orang-orang tidak akan pernah lupa bahwa itu adalah matahari,……….. tetapi aku bukanlah matahari itu.., aku cuma tubuh yang berjiwa biasa yang bisa dengan sangat cepat untuk dilupakan……….karena keesokkan harinya aku tidak kelihatan lagi.

Aku berhenti sejenak dalam kerumunan manusia didepan sebuah etalase berbingkai kaca, aku terkesima dengan sebuah hiasan kehidupan yang menarik mata hatiku.. benda berharga yang sudah pasti banyak orang yang melihatnya.., aku sangat berkeinginan untuk memiliki benda itu tetapi aku tidak berdaya.., kemampuanku sangat terbatas dengan sifat manusiawiku, kekurangan dan kelemahanku sangat menonjol diantara sedikit keunggulanku dibandingkan manusia lainnya… akupun harus berlalu diiringi pandangan mata seluruh orang yang seolah menghukumku karena aku ikut memandang benda itu….dan aku sangat yakin bahwa semua orang yang memandangku termasuk hiasan kehidupan itu akan cepat melupakanku…

Waktu terus berjalan…dan aku menuju situasi untuk menjadi orang yang terlupakan…….dan aku sangat layak untuk dapatkan itu…………… meskipun aku mati dan tidak bernyawa lagi…… aku akan tetap menjadi yang terlupakan oleh siapapun… aku hanya akan dikenang disaat-saat tertentu saja……

HC@juni 201

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...