Rabu, 29 Juni 2011

Pemerintah Harus Perhatikan Organisasi yang Peduli pada Masyarakat

(Sumber Harian Analisa)
Penasehat Paguyuban Jawa Bersatu (PJB) Sumatera Utara H Syah Afandin SH mengatakan dalam situasi dan kondisi moral bangsa yang memprihatinkan saat ini masih ada pihak yang peduli terhadap nasib sesama.
"Seharusnya pemerintah menaruh perhatian terhadap PJB Sumut yang telah berbuat untuk sesamanya. Lihatlah mereka tidak meminta apapun kepada pemerintah karena itu pemerintah harus memberikan perhatian pada mereka," ujarnya pada bhakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah PJB Sumut di PJB Sport Center Pasar IV Mabar, Minggu (26/6).
Syah Afandin yang akrab disapa Om Din mengatakan akan protes kepada Pemko Medan yang tidak peduli terhadap organisasi kemasyarakatan seperti PJB yang peduli terhadap kehidupan sesamanya khususnya yang kurang mampu.
Pada kesempatan itu Om Din yang juga Ketua DPW PAN Sumut mengatakan, kalau kegiatan seperti ini dilakukan menjelang pemilihan legislatif atau pemilihan kepala daerah maka spanduk atau orang yang akan memberikan bantuan akan berbondong-bondong datang. "Bahkan kadang bantuan berlebihan," ujarnya.
Meskipun demikian Om Din tidak khawatir karena di PJB banyak donatur yang tidak memandang pamrih seperti Adi Munasip, Supardi (Sekretaris PAN Deli Serdang) yang akan dipilih meski tidak berkampanye pada pemilihan," ujarnya.
Tingkatkan silaturahmi
Sementara Ketua DPW PJB Sumut Drs H Adi Munasib MM menjelaskan kegiatan bertema,"Meningkatkan kepeduliaan sosial, silaturahmi dan kebersamaan untuk masa depan yang lebih baik", memang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi pada sesama.
"Lembaga ini memang didirikan untuk membantu masyarakat Jawa khususnya dan masyarakat umumnya tanpa terkecuali," ujarnya.
Adi Munasip mengatakan, acara digelar di daerah pinggiran seperti Mabar karena di daerah ini memang yang banyak membutuhkan uluran tangan seperti sunatan massal.
Khusus bakti sosial kali ini kata Adi Munasip ditargetkan mampu menyunat sebanyak 100 anak dan mengumpul 100 kantung darah.
Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Syah Afandin selaku penasehat, H Irianto selaku Ketua Pantia Pelaksana serta Direktur Rumah Sakit Dzoelham drg Susyanto yang bekerjasama dalam sunatan massal dan donor darah.
Sedangkan drg Susyanto sendiri mengatakan kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak. "Kami memberikan tenaga medis untuk donor darah dan sunatan massal tapi kami memeroleh darah," ujarnya.
Lebih lanjut ia mengatakan sunatan massal baik bagi kesehatan. Sunatan menjaga kebersihan sementara donor darah membersihkan diri atau darah itu sendiri.
Hadir pada kesempatan itu sesepuh PJB Sumut H Sukirman, Lurah Mabar Hilir Erwin Dalimunthe dan lainnya.
Erwin yang terlambat karena menghadiri acara di Pemko Medan mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PJB Sumut karena peduli terhadap masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...