Selasa, 05 Juli 2011

DPRDSU DAN PEMPROPSU DUKUNG PENUH PEMBENTUKAN 5 KABUPATEN/KOTA SE-SUMUT

Pansus Pemekaran DPRDSU dan Pempropsu mendukung sepenuhnya pembentukan 5 Kabupaten/kota se-Sumut dan dalam waktu dekat atau awal April 2011 direncanakan menggelar Rapat Paripurna pengesahannya, karena bagi lembaga legislatif, pemekaran merupakan percepatan pembangunan dan peningkatan kemakmuran masyarakat.
Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemkeran DPRDSU, H.Alamsyah Hamdani, SH, MH, didampingi Sekretaris Pansus Pemekaran, Irwansyah Damanik, SE, ketika memimpin rapat dengan panitia pemrakarsa pembentukan Kabupaten/Kota Se-Sumut yang dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprovsu Hasiholan Silaen, SH, Senin (07/03) di Gedung DPRDSU.
Kelima calon Kabupaten/Kota baru yang diusulkan masing-masing Pemko Berastagi (pemekaran Kabupaten Karo), Kabupaten Teluk Aru, Kabupaten Langkat Hulu (Pemekaran Kabupaten Langkat), Kabupaten Simalungun Hantaran (Pemekaran Kabupaten Simalungun), Kabupaten Pantai Barat Mandailing (pemekaran Kabupaten Mandailing Natal).
Terkait usulan pemekaran tersebut, Pansus meminta masing-masing pemrakarsa agar segera melengkapi segala persyaratan, mulai dari persyaratan administratif, teknis hingga persyaratan fisik.
Khusus terkait usulan pembentukan kota Berastagai, Pansus meningatkan agar jumlah kecamatannya ditambah menjadi empat kecamatan dari yang sekarang baru ada tiga. Jika itu sudah terpenuhi, Pnsus yakin Pemko Berastagi akan segera terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...