Selasa, 05 Juli 2011

TERUS BERBAKTI UNTUK PERSERIKATAN......

Kisaran, (Analisa)

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Ir H Kamaluddin Harahap MSi, menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta, untuk renovasi pembangunan kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Asahan, di Jalan Mutiara Kisaran, Jumat (24/6).
Penyerahan bantuan renovasiini, melalui anggaran APBD Sumut Tahun 2011 dirangkai dengan pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan, dihadiri Sekda Kabupaten Asahan, Sofyan MM, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Bahril Datuk SE MM, Ketua PDM Asahan, Sutrisno SSos dan ratusan kader Muhammadiyah se Kabupaten Asahan.
Kamaluddin Harahap dalam sambutannya mengatakan, peningkatan mutu pendidikan di Muhammadiyah harus dilakukan sejak dini. Apalagi, peran serta Muhammadiyah dalam mensukseskan pendidikan secara nasional sangat besar. Sebelum merdeka, katanya, peran Muhammadiyah dalam mendidik anak bangsa sangat besar. "Tidak ada alasan orang lain menolak pendidikan di Muhammadiyah. Pendidikan di Muhammadiyah sudah terbukti kualitasnya," kata Kamaluddin Harahap.
Sebagai orang yang dibesarkan di Muhammadiyah, kata Kamaluddin, ia ikut bertanggungjawab untuk mengabdi dan membesarkan pendidikan di Muhammadiyah. Salah satu medianya dilalukan melalui jalur legislatif. "Bersama kawan-kawan yang ada di Fraksi PAN DPRD Sumut, kita berjuang untuk mengalokasikan anggaran pendidikan, seperti sekolah-sekolah Muhammadiyah. Apalagi, antara Muhammadiyah dan PAN ada kedekatan hubungan emosional. Maka, sudah kewajiban kita membantu dan membesarkan sekolah-sekolah yang ada di Muhammadiyah," kata Kamaluddin Harahap.
Ketua PDM Asahan Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada Kamaluddin Harahap. Sebagai kader Muhammadiyah, PDM Asahan bangga atas kepedulian kader-kader Muhammadiyah yang duduk di DPRD Sumut. "Kita bersyukur dan bangga atas kepedulian Pak Kamaluddin Harahap. Insya Allah, bantuan seperti ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Muhammadiyah Asahan," katanya.
Sekda Asahan, Sofyan MM mengatakan, pihak Pemkab tentu mendukung program-program yang dilakukan Muhammadiyah Asahan. Selama ini, katanya, antara Muhammadiyah dan Pemkab sering sejalan, khususnya dalam mensukseskan pendidikan yang ada di Asahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...