Kamis, 28 Juni 2012

KEPEDULIAN PAN SUMUT TERHADAP KORBAN KEBAKARAN DI BAGAN DELI BELAWAN MEDAN

Sebagai wujud rasa kepedulian atas musibah kebakaran yang menghanguskan 38 unit rumah di Kelurahan Bagan Deli, Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan IV Lorong Proyek, Kecamatan Medan Belawan tersebut, Rabu (27/6).
Bantuan berupa satu ton beras serta 200 kotak mi instan diserahkan Ketua DPW PAN Sumut H. Syah Afandin, SH didampingi Ketua DPD PAN Kota Medan H Ahmad Arief, Ketua POK PAN Medan Husni Lubis, pengurus DPW PAN Sumut lainnya seperti, Ketua Litbang Hendra Cipta, Wakil Sekretaris Surkani dan Suhandi, Hakim dan lainnya, melalui panitia penanggulangan musibah di Bagan Deli.

"Musibah kebakaran ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran," harapnya.

Menurut H Syah Afandin yang akrab dipanggil Ondim, Walikota Medan Rahudman Harahap telah meninjau langsung korban kebakaran dan ia berjanji akan segera membangun kembali rumah yang terbakar atau ada alternatif yang ditawarkan untuk tinggal di Rusunawa. Kita berharap Walikota Medan segera merealisasikan janjinya sehingga para korban bisa tinggal kembali di tempat yang layak sebagaimana sebelumnya.

Pada kesempatan itu Ondim juga menerima masukan dari para korban yang sebagian besar merupakan nelayan. Mereka mengatakan bahwa alat tangkap mereka sebagian besar ikut rusak. "Karena itu saya juga minta kepada Pemko Medan khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memberikan bantuan berupa alat tangkap kepada para nelayan ini. Melalui Fraksi PAN saya juga minta untuk mendesak agar persoalan alat tangkap yang rusak bisa segera diatasi sehingga nelayan bisa kembali mencari nafkah," tegasnya.

Ondim yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut dan salah seorang kandidat calon Gubernur Sumatera Utara ini, di samping memberikan bantuan beras dan mi instan, secara langsung memberikan uang tunai kepada salah seorang korban. "Jangan bersedih bu! Tabahlah ini merupakan cobaan dari Tuhan kepada kita," ujarnya disambut dengan isak tangis rasa haru dari ibu yang mendapat bantuan tunai tersebut.

Salah satu korban musibah kebakaran, Habibah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PAN. Semoga kepedulian ini dapat mereka manfaatkan. "Kami bersyukur bisa diberikan bantuan, karena beras sangat kami butuhkan untuk setiap harinya," kata Habibah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...