Kamis, 08 November 2012

Pengurus OKP Medan Sesalkan Kebijakan KNPI Sumut

Medan, (antarasumut) – Sejumlah pengurus organisasi kemasyarakat dan pemuda (OKP), 14 pimpinan kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KOta Medan menyesalkan dan mengecam kebijakan KNPI Sumut yang tidak mengutus perwakilan dalam Musda KNPI Medan pada Senin (5/11).
Akibat tidak hadirnya utusan KNPI Sumut tersebut, kegiatan Musda KNPI Medan ke-12 yang dilaksanakan Medan Internasional Convention Centre (MICC) PTPN IV itu terpaksa ditunda.

Dalam siaran pers yang diterima di Medan, Selasa, pengurus OKP dan KNPI Medan yang menghadiri Musda tersebut menyatakan sikap KNPI Sumut itu sebagai bentuk pengingkaran terhadap demokrasi.
Selain itu, OKP yang terdiri dari Gakari , Kosgoro , Gerakan Pemuda Alwashliyah , Nasiyatul Aisyiah , Pemuda Katolik, KMI, dan GP Ansor Kota Medan Medan itu juga menyatakan KNPI Sumut tidak memberikan pendidikan politik dan moral yang baik bagi generasi muda.

Awalnya, seluruh OKP yang menjadi peserta Musda KNPI Medan tersebut mengaku nyaman dengan kegiatan itu karena dihadiri Wali Kota Medan Rahudman Harahap dan Ketua KNPI Sumut Yasir Ridho Lubis.

Namun setelah pembukaan sidang pleno pertama berjalan dan dilakukan pembahasan pimpinan sidang, ternyata tidak ada seorang pun pengurus KNPI Sumut yang diutus untuk menjadi salah satu unsur pimpinan sidang .

Ketua KNPI Sumut Yasir Ridho Lubis yang dihubungi juga tidak memberikan solusi terhadap masalah itu sehingga Musda tersebut ricuh dan diputuskan untuk ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan .
Ketua Panitia Musda KNPI Medan Ruli Afandi mengungkapkan kekecewaannya atas sikap KNPI Sumut itu karena berujung penundaan Musda yang telah dirancang dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...